Percobaan Pembelajaran Tatap Muka dihentikan

Sesuai dengan surat edaran nomor 420/52564/4.1/2020 tentang edaran Uji Coba Kegiatan Belajar Tatap Muka Jenjang SMP, mulai senin(16/11/20) SMP N 3 Sawit memberlakukan percobaan pembeljaran tatap muka di sekolah. Percobaan pembelajaran ini diberlakukan dengan menghadirkan lima puluh persen peserta didik tiap kelasnya. jadi tiap jenjang baik kelas 7, 8 dan  9 diberikan kesempatan untuk belajar di sekolah satu kali dalam satu minggu. 

Tiap kelas dipecah menjadi nomor absen ganjil dan genap. Kelas VII dijadwalkan masuk hari Senin dan Selasa, Kelas VIII masuk hari Rabu dan Kamis sedangan Kelas IX masuk pada hari Jumát dan Sabtu. Diagendakan minggu selanjutnya siswa dijadwalkan untuk masuk dua kali dalam seminggu. 

Namun setelah tanggal 17 November 2020 percobaan pembelajaran tatap muka di sekolah dihentikan. Hal ini dilakukan berdasarkan mandat dari kepala sekolah dan rekomendasi dari berbagai pihak untuk mencegah terbentuknya klaster bari penularan Covid-19, karena  terjadi pertambahan kasus terkonfirmasi positif yang cukup signifikan di Kabupaten Boyolali. Kelas VIII yang bernomor absen ganjil  yang tadinya dijadwalkan masuk pada hari ini (18/11/20) diurungkan. 

Banyak siswa yang menyayangkan diurungkannya percobaan pembelajaran tatap muka ini. Karena mereka mengaku sudah jenuh dengan pembelajaran daring. Namun langkah ini dilakukan demi kebaikan bersama, untuk mencegah terjadinya pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Semoga semua segera membaik dan pandemi ini segera berakhir. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *