Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Tanggal 28 Agustus 2020 Pengawas Sekolah  melakukan kunjungan ke sekolah guna melakukan survei seberapa jauh persiapan sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

Dengan adanya wacana Pembelajaran Tatap Muka di SMP N 3 Sawit, pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan. Persiapan-persiapan tersebut adalah persiapan fisik dan persipan non  fisik. 

Persiapan fisik mencakup semua hal yang berubungan dengan teknis pembelajaran tatap muka, seperti menyiapkan ruang kelas yang kondusif. Ruang kelas yang sudah beberapa bulan terakhir tidak digunakan untuk pembelajaran, dibersihkan dan diseting sedemikian rupa sehingga nantinya siswa dapat belajar dengan nyaman namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di beranda kelas dipasang himbauan untuk menjaga jarak dengan mengatur jarak tempat duduk. 

Selain ruang kelas yang dipersiapkan, Laboratorium, perpustakaan, ruang guru, UKS, Ruang Tata Usaha dan juga toilet. Semua ruangan dibersihkan dan disemprot desinfektan. masing-masing ruang diberikan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan disediakan sabun cuci tangan. Selain itu tiap ruang juga disediakan handsanitizer dan tisu untuk tetap menjaga kebersihan warga sekolah.

Persiapan non fisik mencakup semua keperluan  yang berhubungan dengan data yang dibutuhkan untuk persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, seperti: surat penyataan persetujuan dari orang tua siswa, pendataan tempat tinggal siswa yang berkaitan dengan zona penyebaran Covid-19, riwayat kontak dengan penderita Covid-19, dan berbagai dokumen kerjasama dengan berbagai pihak terkait. 

Semoga setelah adanya tinjauan ini, SMP N 3 Sawit diizinkan untuk mengadakan Pembelajaran Tatap Muka di masa AKB ini, sehingga siswa dapat kembali belajar di sekolah. 

Sawit, 29 Agustus 2020 

FE

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *