Wajib Patuhi Protokol Kesehatan, Saat Masuk Kawasan Sekolah

Di Kabupaten Boyolali, sejak masuknya Tahun Ajaran baru tahun 2020/2021 pembelajaran tatap muka masih belum diberlakukan. Sehingga semua siswa masih Belajar Dari Rumah (BDR). Namun bagi siswa/warga masyarakat yang mempunyai kepentingan ke sekolah, boleh datang dengan syarat mengikuti Protokol Kesehatan. Yaitu : 

  1. Memakai masker

        Setiap orang yang masuk kawasan SMP N 3 Sawit diwajibkan menggunakan masker. Jika ada yang tidak memakai masker, maka akan ditegur oleh petugas dan diminta untuk memakai masker terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan sekolah. 

2.  Cuci tangan 

     Pengunjung (warga sekolah atau umum) yang masuk kawasan sekolah, jika sudah memakai masker akan dipersilakan oelh petugas untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Sudah tersedia kran air dan sabun di depan ruang Delapan Standar  yang bisa ditemui di pojok halaman sekolah. Baru setelah mencuci tangan, pengunjung dipersilakan untuk mengurus kepentingannya di sekolah.

3. Jaga Jarak  

     Jaga jarak diwujudkan dengan saling mengingatkan satu sama lain. Biasanya siswa yang berkepentingan datang ke sekolah lupa dengan atruan ini. Biasanya petugas dan Bapk/Ibu guru yang mengingatkan tentang pentingnya menjaga jarak satu sama lain

4. Tes Suhu Badan 

     Suhu Badan pengunjung sekolah akan dilakukan oleh petugas (Pak Warsito/Pak Bagyo ). Lokasi pengukuran suhu tubuh dilakukan di lobi sekolah. Jika ada pengunjung yang mempunyai suhu tubuh di atas normal, petugas akan meminta pengunjung untuk kembali lain waktu.

Usaha-usaha di atas dilakukan untuk mendukung dalam pemututsan mata rantai penularan Covid-19. Usaha-usaha tersebut membutuhkan kerja sama semua pihak, demi menjaga keehatan dan keselamatan bersama. Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kehidupan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dan para siswa dapat belajar lagi di sekolah. Aamiin. 

FE (admin)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *